AHM Minta OJK Beri Kelonggaran DP Pembelian Kendaraan

image-mobkom-AHM Minta OJK Beri Kelonggaran DP Pembelian Kendaraan
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com –PT Astra Honda Motor (AHM) berharap Otoritas jasa keuangan (OJK) melonggarkan batas minimal uang muka (down payment/DP) untuk memudahkan pembelian produksi otomotif.

Hal ini dikarenakan pembatasan minimal yang masih tinggi membuat masyarakat agak kesulitan untuk mendapatkatan kredit untuk membeli produk otomotif yang biasa dilakukan melalui perusahaan pembiayaan.

Menurut Markus Budiman, Direktur Astra Honda Motor (AHM), kebanyakan calon pembeli produk otomotif menggunakan skema kredit dari perusahaan pembiayaan karena itu dengan kenaikan BBM yang terjadi OJK bisa melonggarkan aturan tentang DP.

Berdasarkan aturan , OJK telah menetapkan batasan minimal uang muka atau panjar untuk pembelian produk kendaraan roda empat maupun roda dua sebesar 30 persen harga produk yang sebenarnya memberatkan konsumen.

Kondisi ini, terang Markus terkait pembatasan DP minimal dikhawatirkan akan mempengaruhi penurunan daya beli masyarakat dan menimbulkan kerugugian bagi industry otomotif yang memiliki dampak lanjutan pada ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan