AHM : Pengaruh Kenaikan BBM Hanya Sebentar

image-mobkom-AHM : Pengaruh Kenaikan BBM Hanya Sebentar
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com –  Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru diumumkan dua hari lalu, tidak akan berdampak lama pada daya beli masyarakat. Karena itu Honda Astra Motor (AHM) optmis pasar kendaraan roda dua tidak akan stagnan dengan kenaikan BBM.

Menurut Markus Budiman mengakui dalam jangka waktu singkat pasar kendaraan roda dua akan terpukul dan lesuh, namun masyarakat telah mewanti-wanti kenaikan BBM karena mengalami beberapa kali penundaan sehingga mereka sudah melakukan persiapan sebelumnya.

Bahkan pada kondisi tertentu kenaikan BBM sedikit menguntungkan, karena bisa jadi suatu saat orang yang biasa mengendarai mobil dapat beralih ke motor sebagai langkah untuk berhemat. Dalam hitungan Markus, penjualan motor akan sedikit lesu selama empat bulan hingga enam bulan ke depan.

Markus yakin setelah empat bulan ke depan pasar roda dua akan kembali normal, bahkan meningkat jika banyak orang beralih dari mobil ke sepeda motor khususnya di kota-kota besar. Untuk itu AHM akan terus menggenjot penjualannya di bulan terakhir tahun 2014 untuk mencapai target tahun 2014.

Meski memprediksi bakal mengalami koreksi penjualan dalam jangka pendek akibat kenaikan BBM, manajemen Astra Honda Motor tak merevisi target penjualan. Hingga akhir tahun 2014, perusahaan itu masih optimistis bisa membukukan target penjualan 4,9 juta – 5 juta unit motor tahun ini.

Tinggalkan Balasan