Audi Siapkan Q8 Jadi Penantang BMW X6 and Mercedes GLE Coupe

image-mobkom-Audi Siapkan Q8 Jadi Penantang BMW X6 and Mercedes GLE Coupe
image-mobkom-Audi Siapkan Q8 Jadi Penantang BMW X6 and Mercedes GLE Coupe
Foto : Audi

Jerman, MobilKomersial.com – Audi telah mengkonfirmasi bahwa saat ini perusahaan sedang mengembangkan SUV Q8 sporty berdasarkan generasi Q7 yang dijadwalkan untuk memulai debutnya di Detroit Auto Show pada Januari 2015.

Seperti dilansir Carscoops, Q8 akan crossover SUV range-topping dibangun secara khusus menantang BMW X6, Range Rover Sport dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Bahkan Ulrich Hackenberg, Kepala teknis Audi membenarkan Q8 yang lebih berbantuk coupe ini akan lebih sporty karena didesain dengan aksen Prologue.

Eksekutif lain dari Audi mengungkapkan Audi Q7 yang akan menjadi salah satu model terakhir dengan bahasa desain umum saat ini, karena Q8 akan menggunakan desain baru yang jauh berbeda dengan Q7 baik sisi interior maupun eksterior.

Hackenberg telah memastikan Q8 telah resmi disetujui untuk produksi dan saat ini sementara menjalani program pembangunan, dan dimungkinkan akan diproduksi secara masal tiga tahun ke depan, dengan target pasar di China, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Audi Q8 akan lebih panjang 5 meter dan memiliki kisaran harga sekitar 78.390 dolar AS untuk entry-level turbocharged V6 3.0-liter, sementara untuk twin-turbo 4.0-liter V8 RS versi Q8 unggulan akan dibanderol dengan harga 141.225 solar AS.

Tinggalkan Balasan