Diecast Expo 2014 “Bangkitkan” Barang Bersejarah

image-mobkom-Diecast Expo 2014 "Bangkitkan" Barang Bersejarah
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Ajang Diecast Expo 2014 resmi dibuka, Sabtu (15/11/2014) di Balai Kartini, Jakarta. Pameran ini dibuka oleh Letjen TNI RH Suyono, yang juga seorang pecinta miniatur dan kolektor mobil-mobil antik.

Menurut Suyono, ajang First Diecast Expo 2014 ini merupakan bagian penting untuk membangun kecintaan dalam pelestarian barang-barang antik, dan tentu saja memiliki sebuah cerita.

“Semangat kecintaan terhadap barang-barang yang memiliki cerita perlu dilestarikan, karena suatu saat barang tersebut memiliki nilai lebih dan berharga,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Suyono pun, mengaku menanamkan budaya pada dirinya untuk melestarikan barang-barang antik. Baginya, rumahku adalah museumku. Budaya tersebut harus mendapatkan perhatian agar barang-barang antik di Indonesia yang selama ini tertidur, dapat dihidupkan kembali untuk membangkitkan sejarah.

“Banyak barang-barang antik dan unik dari Indonesia yang lari ke luar negeri, karena kita tidak memeliharanya,” pungkas purnawirawan TNI ini. (LCO)

Tinggalkan Balasan