Ford Masih Rajai Pasar Pikup di Amerika

image-mobkom-Ford Masih Rajai Pasar Pikup di Amerika
Foto : Ford

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Penjualan pikup General Motors (GM) yakni Chevrolet dan Ram sampai Oktober 2014 cukup kuat, mengingat secara historis penjualan kedua model truk pikup ini masih menguasai pasar Amerika Serikat.

Meski demikian pasar pikup di negara Paman Sam masih dipegang oleh Ford dengan pcapaian penjualan 63.803 unit hingga oktober 2014, naik 0,6 persen dibandingkan oktober 2013 dengan capaian 63.410.

Seperti dilansir PickupTrucks.com, pada tahun ini permintaan pada segmen pikup empat bulan terakhir mengalami penurunan meski sektor-sektor ekonomi seperti pertanian menunjukan pertumbuhan karena sejumlah insentif pendanaan untuk muatan dialihkan ke kendaraan komersial berbobot muatan besar.

Meski faktor ini sedikit menekan penjualan pikup, namun beberapa analis dan internal produsen pikup memprediksi total penjualan pikup hingga akhir tahun akan mendekati satu juta unit melebihi capaian penjualan tahun lalu.

Berdasakan catatan GM, dua model pikup yang memberikan kontribusi besar bagi penjualan bulan Oktober yaitu Chevrolet dengan penjualan 46.966 unit sementara Ram hanya mampu menjual 39.843 unit, sedikit tertinggal dibandingkan dengan Ford.

Namun demikian  kedua varian pikup Chevrolet yakni Colorado dan Canyon, saat ini mulai dilirik pecinta pikup karena ketangguhannya. Mesi terkesan lamban dalam akselerasi pasar, penjualan kedua varian pikup Chevrolet ini mulai menanjak. Pada Oktober Colorado mampu terjual 1.600 unit dan Canyon terjual 683 unit .

Tinggalkan Balasan