Ford Siapkan Edge 7 Penumpang Untuk Pasar Cina

image-mobkom-Ford Siapkan Edge 7 Penumpang Untuk Pasar Cina
Foto : Ford

Tiongkok, MobilKomersial.com – Ford sementara mempersiapkan SUV Crossover baru yang secara khusus akan dikembangkan untuk pasar Cina. Mobil ini akan menawarkan tempat duduk 7 penumpang dengan tambahan berbagai fitur yang akan memulai debutnya di Guangzhou Auto Show.

Seperti dilansir Autoevolution, Generasi kedua Ford ini rencananya akan segera mendarat di Cina setelah menjajal Amerika dan Eropa awal tahun 2014. Meski sudah menjajal pasar besar otomotif tapi Edge bukan model global jika dibanding dua model Ford sebelumnya.

Meski demikian, kehadiran Edge baru ini membuat banyak penggila otomotif penasaran karena mendapat beberapa tambahan seperti fitur grill depan yang sama Ford Fusion, lampu yang didesain ulang, serta tambahan mewah pada interior termasuk platform global Ford CD4.

Mobil ini dijadwalkan akan diproduksi secara lokal oleh perusahaan patungan yang disebut Changan Ford dan akan dijual tahun depan melalui jaringan dealer Changan, Ford Edge tiga baris ini telah disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan pelanggan di Cina.

Dimensi yang tepat masih diklasifikasikan mulai dari ketiga jendela yang terlihat lebih panjang dari model AS atau Europa. Selain itu, tailgatenya lebih kecil dan tegak untuk mengakomodasi kenyamanan penumpang pada tiga baris tempat duduknya.

Edge menawarkan mesin EcoBoost V6 2.7-liter dengan kekuatan 300 tenaga kuda , China-spec Ford Edge akan tiba di showroom awal tahun depan. Menurut Ford pembangunan model khusus Edge di Cina sebagai komitmen Ford untuk pelanggan setianya di Cina.

Tinggalkan Balasan