Gaikindo : Peluang Pasar Otomotif 2015 Sama dengan 2014

Peluang Pasar Otomotif 2015 Sama dengan 2014

Jakarta, MobilKomersial.comPeluang Pasar Otomotif 2015 Sama dengan 2014. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi pasar penjualan mobil tahun 2015 akan sama dengan penjualan tahun 2014 diangka 1,2 juta unit.

Gaikindo

Ketua Gaikindo, Sudirman mengatakan pasar otomotif akan mengikuti pertumbuhan ekonomi secara nasional, dan saat ini Gaikindo melihat ada peluang yang sama tahun depan.

Sudirman menambahkan, segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) juga akan mengalami pertumbuhan positif tahun depan, dimana kontribusinya 13 persen hingga 14 persen tahun ini untuk keseluruhan penjualan mobil nasional.

Kendaraan LCGC

Untuk Ekspor, lanjut Sudirman, LCGC diperkirakan akan mencapai 200 ribu unit, walaupun agak berat karena Indonesia belum menemukan pasar baru. Namun dengan pertumbuhan kelas ekonomi baru segmen LCGC akan semakin kuat untuk pasar dan ekspor.

Gaikindo berharap dengan kehadiran pemerintahan baru dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi yang berkorelasi langsung dengan pasar otomotif Tanah Air

Tinggalkan Balasan