HIN Ingin para Modifikator Penuhi Unsur Penilaian Internasional

image-mobkom-HIN Ingin para Modifikator Penuhi Unsur Penilaian Internasional
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Perkembangan dunia modifilasi Tanah air menjadi bagian penting dalam perkembangan otomotif Indonesia. Mendukung modifikasi Indonesia berbagai kompotisi atau kontes modifikasi perlu diselenggarakan untuk menggali kreatifitas para modifikator.

Dalam modifikasi, unsur penilaian secara internasional perlu dihadirkan agar kualitas hasil modifiksi Indonesia semakin memenuhi standar internasional  yang selalu merujuk pada dua kiblat modifaksi yakni Amerika dan Jepang.

“Untuk itulah kita hadirkan para juri dari luar agar memberikan penilaian sesuai standar internasional,” kata Reza Aliwarga, CEO HIN Indonesia di Jakarta.

Unsur-unsur penilaian yang menjadi perhatian para juri dalam kontes modifikasi HIN antara lain elemen interior, eksterior, audio, interior, cat, kaki-kaki, dan display yang proporsional dan tidak terlihat asal jadi dan menyalahi fungsi mobil.

“Trendnya memang kita lebih ke arah Amerika. Di HIN tidak sekedar modifikasi dengan momotong atap atau memberi tambahan yang berlebihan namun menyalahi fungsi tetapi harus proporsional,” beber Reza

Ia berharap para modifikator dapat memperhatikan unsur-unsur tersebut sehingga tidak hanya menghasilkan karya yang unik tetapi memberikan ide-ide baru yang membuat  mobil semakin elegan dan clean untuk memenuhi aspek-aspek yang memenuhi aturan main modifikasi.

Tinggalkan Balasan