Honda Motor Bangun Pabrik Ketiga di Vietnam

image-mobkom-
image-mobkom-motor-honda-bidik-pasar-sumatera
Foto : Honda

Vietnam, MobilKomersial.com – Honda, melalui Honda Vietnam Company Limited baru saja meresmikan pabrik sepeda motor ketiga di negeri tetangga tersebut. Pabrik sepeda motor ini dibangun di Provinsi Ha Nam.

Terletak sekitar 40 kilometer dari selatan Ibukota, Hanoi, pabrik sepeda motor Honda ini dibangun di atas lahan seluas 270.000 meter persegi di kawasan industri Dong Van II. Wakil Perdana Menteri Vietnam, Hoang Trung Hai turut serta dalam peresmian pabrik ini.

Pabrik ini sebenarnya sudah beroprasi sejak bulan Maret 2014, yang dapat memproduksi tak kurang dari 1.450 unit per harinya. Tetapi saat ini baru sekitar 1.000 unit sepeda motor per harinya yang di produksi di pabrik ini.

Diperkirakan Honda Motor harus mengeluarkan kocek sedalam 120 juta dollar AS, atau setara dengan 1,46 triliun rupiah untuk membangun pabrik ini. Adapun pabrik ini mampu memproduksi tak kurang dari 500.000 unit sepeda motor per tahunnya.

Menurut Honda Motor, pabrik ini akan menjadi salah satu dari pabrik dengan fasilitas produksi sepeda motor tercanggih dan paling efisien. Berbagai model mesin paling modern digunakan untuk menopang produksi yang didukung oleh manajemen berkualitas ISO 9001 dan lingkungan sesuai ISO 14001.

Untuk pasar domestik Vietnam, Honda menguasai 70 persen pasar sepeda motor, dengan produksi yang sudah mencapai 15 juta unit. Dengan adanya pabrik ketiga ini, Honda Vietnam berencana akan mulai menginvasi pasar ekspor dengan salah satunya model skuter premium, PCX yang akan dimasukan ke pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan