Jepang akan Perluas Recall Airbag Takata di Jepang

image-mobkom-Jepang akan Perluas Recall Airbag Takata di Jepang
image-mobkom-Jepang akan Perluas Recall Airbag Takata di Jepang
Leftlane

Tokyo, MobilKomersial.com – Otoritas Keselamatan Kendaraan Jepang melalui regulasinya kembali menambah 200 ribu unit mobil kedalam daftar mobil yang akan di recall terkait airbag inflator yang diproduksi oleh Takata.

Jumlah ini membuat jumlah kendaraan yang bermasalah dengan aibag produksi Takata telah mencapai 2,6 juta unit. Proses recall sementara menunggu keputusan resmi NHTSA yang beberapa waktu lalu telah melakukan investigasi mendalam terkait masalah ini.

Terkait masalah ini, Akihiro Ohta, Menteri Transportasi menginstruksikan Takata untuk memperluas kampanye recall di Jepang jika Takata ingin tetap memperluas lingkup usahanya di Amerika Serikat.

Sejak NHTSA mulai mendorong penarikan selama musim panas, beberapa produsen mobil telah diizinkan untuk melakukan kampanyenya secara regional, terkait cacat pada inflators airbag yang rentan terhadap kontaminasi dan kegagalan fungsi dalam lingkungan lembab.

Namun, lembaga ini sekarang mendorong produsen untuk mengingat semua kendaraan yang berpotensi terkena dampak secara nasional, bukan hanya yang dijual di iklim lembab. Chrysler, yang rencananya akan melakukan kampanye recall di Florida, telah berada di bawah tekanan untuk membuat bagian-bagian pengganti serentak di seluruh Amerika Serikat dan protektorat nya.

Tinggalkan Balasan