Kepolisian Dukung Larangan Sepeda Motor di MH Thamrin, Asal…

FOTO: inilah
FOTO: inilah

Jakarta, MobilKomersial.com – Wacana larangan kendaraan sepeda motor melintas Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, yang digagas Pemprov DKI Jakarta menimbulkan pro dan kontra ditengah masyarakat. Kepolisian sendiri menghimbau agar kebijakan ini dipertimbangkan terlebih dahulu dari berbagai pihak.

Menanggapi hal ini, Kombespol Drs Ahzanur Rozimi, Kepala Detasimen Pengawalan PJR POLRI mengatakan belum ada persiapan khusus dari kepolisian terkait isu larangan tersebut.

Namun sebagai bagian dari pemerintah kepolisian akan mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta bila hal tersebut menjadi kebijakan resmi pemerintah daerah.

“Kebijakan itu merupakan kewenangan pemerintah (DKI Jakarta), sebagai bagian dari pemerintah kita akan mendukung jika itu resmi diberlakukan,” kata Rozimi, di Korlantas POLRI, Jl MT Haryono, Jum’at (21/11).

Meski demikian, lanjut Rozimi, pemerintah harus mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak termasuk masyarakat agar tidak terjadi protes atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, berdasarkan penjelasan pihak Pemprov DKI, dasar hukum yang melandasi larangan tersebut adalah UU No 22 Tahun 2009, PP 32 Tahun 2011, kemudian Perda No 1 Tahun 2012 yang mengatur diatur tentang pembatasan kendaraan bermotor. Serta Perda No 5 Tahun 2011. (LCO)

Tinggalkan Balasan