Lotus Harus Tambah Dealer Baru

Lotus Ingin Tambah Dealer Baru
Lotus Ingin Tambah Dealer Baru
FOTO: carscoops

MobilKomersial.com – CEO Lotus Cars, Jean-Marc Gales mengatakan perusahaannya akan melalui masa-masa sulit. Tercatat Lotus menderita kerugian tak kurang dari 251 juta dollar pada tahun fiskal lalu, dan axing hingga 325 dari 1.215 karyawan di seluruh dunia.

Namun Jean yakin hal buruk tersebut akan segera berbalik. Langkah penting untuk melakukan hal tersebut ialah dengan menambah dealer. Bahkan di pasar dalam negri pun, Lotus tak mempunyai dealer yang memumpuni.

Jean menyebut tidak mempunyai dealer di pasar strategis seperti London, Paris, Madrid, Italia Utara, Hamburg ataupun Berlin. Padahal dengan penambahan dealer baru dapat meningkatkan penjualan Lotus.

“Kami telah membuka sembilan dealer baru di seluruh dunia selama enam bulan terakhir, dan saya tak memungkiri akan memiliki 20 lebih lagi pada tahun keuangan ini,” ujarnya.

Walau Lotus berhasil menjual 46 persen lebih banyak mobil dalam empat bulan pertama tahun keuangan ini (dimulai pada April), akan tetapi Jean mengatakan hal tersebut tak cukup untuk menjamin masa depan perusahaannya.

“Kita perlu terus mengurangi biaya, dan kami sepenuhnya menyadari kesulitan mempekerjakan tenaga kerja untuk kami,” sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan