Masalah Kepuasan Pelanggan, Toyota Masih Nomor 1 di Indonesia

Masalah Kepuasan Pelanggan, Toyota Masih Nomor 1 di Indonesia
FOTO: TAM

Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota Indonesia dinobatkan sebagai perusahaan otomotif terbaik dalam pelayanan purna jual kepada pelanggan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh J.D. Power Asia Pasific.

Dalam memberikan penilaiannya, J.D. Power Asia Pasific telah mensurvei 3.476 pemilik kendaraan di Nusantara yang melakukan servis mobil di bengkel resmi pada periode Agustus 2013 hingga Mei 2014.

Dari survei tersebut didapat data dengan nilai tertinggi, dengan poin sebanyak 770 yang diraih untuk Toyota. Angka ini cukup untuk menyingkirkan perusahaan otomotif lainnya, dengan selisih 12 poin dari posisi kedua yang mengumpulkan 767 poin.

Raihan tempat tertinggi Toyota didasari oleh adanya service advisor, service facility dan service quality yang terbaik diantara perusahaan-perusahaan lainnya.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin tak dapat menyembunyikan rasa gembiranya. Ia pun mengatakan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari sebuah kerjasama tim Toyota. Ia pun berharap akan dapat mempertahankan penghargaan ini.

Toyota akan selalu berusaha untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, serta layanan purna jual dan penjualan terbaik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan