Masalah Kunci, Ford Recall 65 Ribu Sedan Fusion

image-mobkom-Masalah Kunci, Ford akan Tarik 65 Ribu Sedan Fusion
image-mobkom-Masalah Kunci, Ford akan Tarik 65 Ribu Sedan Fusion
Foto : Ford

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Ford telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jaringan dilernya untuk melakukan recall atau penarikan pada sedan Fusion baru yang mengalamo kerusakan instrument cluster.

Trouble instrument clutser, seperti dilansir Leftlane, bermasalah pada pemrograman yang memungkinkan kendaraan tidak merespon klik saat pengemudi mematika stop kontak sehingga bias hidup hingga 30 menit.

Bahkan kemungkinan terburuk transmisi tidak memiliki koneksi otomatis dengan stop kontak sehingga tidak merespon kontak kunci saat pengemudi mematikan kontak sehingga membuat pengemudi kebingungan saat mematikan mobil.

Implikasi keamanan terkait masalah ini agak terbatas, sampai saat ini, Ford belum mengetahui adanya kecelakaan atau cedera karena masalah ini, namun otoritas kemanan kendaraan tetap meminta Ford segera menarik semua kendaraan yang terlibat dalam masalah ini, karena bertentangan dengan peraturan federal terkait system anti-pencurian dan pencegahannya.

Masalah ini menurut laporan pihak Ford, akan melibatkan penarikan sekitar 65 ribu kendaraan Fusion, yang diproduksi tahun 2014 dan 2015. Dealer akan memprogram ulang instrument cluster untuk mengatasi masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan