Menggunakan Mesin Standar, Rifat Sungkar Yakin Menangi Kejurnas Speed Offroad

FOTO: KTB
FOTO: KTB

Jakarta, MobilKomersial.com – Pembalap nasional, Rifat Sungkar yakin akan memenangi kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014. Hebatnya, selama seri ini berlangsung Rifat menggunakan mesin disel standar.

Dalam seri balap kali ini, Rifat menunggangi Mitsubishi New Pajero Sport dalam melibas medan berat dan berliku di Sirkuit Offroad Paramount Gading Serpong, Tangerang. Adapun Rifat merupakan brand ambassador Mitsubishi Motors yang tergabung dalam grup Free For All (FFA).

Dalam ajang balap menantang ini, tiap peserta dalam semua grup dapat secara bebas melakukan modofikasi terhadap kendaraan yang akan diturunkan pada ajang ini. Meski demikian, Rifat tetap menggunakan mesin disel standar tanpa modifikasi.

Walau demikian, Rifat mengaku yakin dapat tampil secara maksimal dan memenangi putaran terakhir, atau putaran ke lima ini dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Sport.

“Dari strategi sebenarnya tidak ada yang terlalu teknis, tapi saya tetap optimis. Target saya adalah memenangkan kejurnas ini dengan Pajero Sport tanpa modifikasi mesin,” ujar Rifat.

Bila mengacu pada empat seri sebelumnya, Rifat Sungkar sementara memimpin perolehan poin, dan berpeluang besar menjadi juara nasional dan mengulangi kesuksesan tahun lalu. Untuk meraih juara nasional kali ini, Rifat setidaknya harus finis pada posisi dua.

Tinggalkan Balasan