Mobil Listrik VW XL1, DiGemari di Inggris

image-mobkom-Mobil Listrik VW XL1, DiGemari di Inggris
image-mobkom-Mobil Listrik VW XL1, DiGemari di Inggris
Foto : Carscoops

Jerman, MobilKomersial.com – Volkwagen (VW) telah meluncurkan mobil diesel listrik, sebagai satu inovasi teknologi yang berbasis mesin ramah lingkungan yang hemat bahan bakar. Mobil ini berseri VW XL1.

Pabrika asal Jerman ini, telah mengirim 30 unit mobil ini ke Inggris dan dikabarkan telah laku terjual. VW XL1 dibangun dengan edisi terbatas, hanya 200 unit mobil yang diproduksi layaknya plug-in hybrid.

Mobil ramah lingkungan ini, sangat digemari oleh para pembeli dari kalangan elit yang punya kepedulian yang besar terhadap kemajuan teknologi ramah lingkungan. Menurut laporan, Mobil ini sangat diapresiasi di Inggris, bahkan salah satu perusahaan telah meminta tiga nit XL1S untuk mereka tampilkan dikantornya di seluruh dunia.

Seperti dilansir Carscoops, mobil ini dibanderol dengan harga harga awal 156.400 dolar AS di Inggris. Meski harga selangit banyak petinggi dunia yang mengapresiasi kehadiran mobil ini. VW XL1 menggabungkan mesin 0,8 liter dua silinder dengan mesin diesel yang mampu memproduksi 47 tenaga kuda, dengan motor listrik berkekuatan 27 tenaga kuda untuk kombinasi output 74tenaga kuda pada roda belakang.

Kendaraan ini memiliki gabungan peringkat resmi bahan bakar yang sangat ekonomis dari 0,9 l / 100 km, dengan emisi CO2 21 g / km. Dalam mode listrik penuh, kendaraan ini menawarkan driving range hingga 50 km.

Satu-satunya kesempatan bagi pelanggan Inggris untuk mendapatkan VW XL1, hanya jika produsen mobil Jerman ini, memutuskan untuk membangun konsep XL1 Sport, yang pernah dibawa ke Paris Auto Show bulan lalu. Namun, VW berencana untuk membangun mobil, yang didukung kekuatan 197 tanaga kuda bermesin V2 1.2-liter.

Tinggalkan Balasan