Mobil Terbang Itu Gunakan Teknologi Hibrida

Mobil Terbang Itu Gunakan Teknologi Hibrida
Mobil Terbang Itu Gunakan Teknologi Hibrida
FOTO: aeromobil

Jakarta, MobilKomersial.com – Mobil yang dapat terbang ciptaan pabrikan asal Slovakia, Aeromobil membuat model teranyarnya baru-baru ini. Ternyata mobil yang dapat terbang itu menggunakan teknologi hibrida.

Seorang juru bicara Aeromobil bernama Tatiana Veber mengatakan, mobil yang mempunyai kapasitas dua penumpang ini juga mengusung teknologi hibrida. Sehingga dapat mengkonsumsi listrik atau bahan bakar minyak.

Tatiana menambahkan, sebenarnya pengembangan konsep mobil terbang ini sudah ada sejak awal tahun 90′-an. Akan tetapi setelah model pertama dibuat, mobil tersebut memiliki banyak permasalahan saat digunakan di jalan aspal, dan juga memiliki penampakan yang sangat aneh.

“Itu pertanda bagi kami untuk meningkatkan konsep mobil terbang. Sekarang kami mendapatkan tanggapan positif dari beberapa ahli di Avionik, yang dihargai desain dan solusi teknis dari proses transformasi,” terangnya.

Mobil ini juga mengujicoba saat tampil pada ajang Technology Conference di Wina, Austria. Saat dipamerkan kebolehannya, mobil ini tak memerlukan landasan pacu khusus, seperti landasan pacu yang diperuntukan untuk pesawat. Mobil ini ternyata dapat lepas landas di jalanan beraspal normal, akan tetapi jalan tersebut harus memiliki jarak kosong sepanjang 200 meter.

Suggestively 3 dibuat dari bahan komposit, dan bahkan memiliki fitur autopilot dan juga sistem penyebaran parasut. Mobil terbang ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi gemuk, yang memungkinkan supir atau pilot untuk lepas landas dan mendarat di medan kasar.

Mobil yang Terbang Itu Bernama Suggestively
FOTO: inautonews

Untuk masalah kekuatan, sebagai mobil Suggestively dapat berlari 160 kilometer perjam (100mph), sedangkan jika sebagai pesawat dapat melayang secepat 200 kilometer perjam (124 mph).

Sementara itu untuk masalah bahan bakar, jika Suggestively sedang menjadi mobil, membakar delapan liter per 100 kilometernya. Sedangkan jika difungsikan sebagai pesawat, dapat mengkonsumsi 15 liter perjamnya.

Tinggalkan Balasan