Monitor Tekanan Ban Bermasalah, Mazda Tarik 100 Ribu Mobil

image-mobkom-Monitor Tekanan Ban Bermasalah, Mazda Tarik 100 Ribu Mobil
image-mobkom-Monitor Tekanan Ban Bermasalah, Mazda Tarik 100 Ribu Mobil
Foto : Leftlane

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Mazda telah mengeluarkan recall untuk unit Mazda6 2014-2015, karena mengalami masalah dengan sistem monitoring tekanan ban.

Perusahaan mobil asal Jepang ini telah menemukan masalah penurunan tekanan ban pada empat ban secara bertahap saat mobil dipacu. Untuk itu pihak Mazda segera memberi peringatan pada driver yang mengalami hal tersebut untuk langsung melaporkan ke pihak resmi Mazda.

Seperti dilansir Leftlane, temuan ini mendapat perhatian serius dari otoritas federal keamanan kendaraan yang memperingatkan Mazda untuk segera menindaklanjuti trouble ini karena sangat membahayakan pengguna mobil.

Mengantisipasi kejadian fatal dengan masalah ini, Mazda telah melakukan recall terhadap 100 ribu mobil yang terindikasi mengalami trouble pada sistem monitoring tekanan ban.

Meski belum ada laporan resmi adanya kecelakaan karena masalah ini, pihak Mazda sudah memberi instruksi resmi pada semua diler resminya untuk segera melakukan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasinya. Secara resmi penanganan akan segera dimulai pada tanggal 5 Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan