Nissan Mulai Produksi Murano

Nissan Mulai Produksi Murano
Nissan Mulai Produksi Murano
Foto: inautonews

Mississippi, MobilKomersial.com – Unit pertama dari Nissan Murano siap bergulir untuk publik. Mobil gen baru ini sedang berada dalam jalur produksi di pabrik mobil Canton di Mississippi, Amerika Serikat.

Dengan dimulainya proses produksi Nissan Murano di Amerika Serikat, sekaligus menandai untuk pertama kali model Nissan diproduksi di Amerika Serikat.

Untuk menunjang oprasional dalam diproduksinya Murano, Nissan telah memboyong 1.300 pekerja ke Canton yang meliputi hampir 400 pemasok.

Ditunjuknya Amerika Serikat sebagai tempat produksi generasi baru Murano adalah sebagai strategi perusahaan, untuk target memiliki 85 persen kendaraan yang dijual dan diproduksi di Amerika Serikat pada tahun 2015.

Dengan dibangunnya pabrik ini, Nissan harus merogoh kocek sebesar hampir 2,8 miliar dollar AS, dan juga menambah lapangan pekerjaan baru, untuk mendukung 6.000 pekerjaan manufaktur tersebut.

Nissan Murano adalah model kedelapan yang diproduksi Nissan di pabrik Canton. Sebelumnya sudah ada beberapa nama, seperti Frontier, Xterra, Titan dan Armada.

Tinggalkan Balasan