Organda Minta Angkutan Umum Gunakan BBM Bersubsidi

image-mobkom-Polda akan Kandangkan Angkot Tak Berizin
image-mobkom-Organda Minta Angkutan Umum Gunakan BBM Bersubsidi
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Organisasi Angkutan Darat (Organda) memintah pemerintah memberikan subsidi pada angkutan umum sebagai insentif atas kenaikan BBM, karena angkutan umum menjadi bagian penting yang menggerakan ekonomi dan mobilisasi masyarakat.

Eka Sari, Ketua Organda rencananya dalam waktu dekat akan menyurati pemerintah dalam hal ini Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) agar memberikan kebijakan khusus yang mengakomodir kepantingan transportasi publik.

Selain itu, Organda juga meminta kepada pemerintah agar memberikan insentif Bea Masuk dan pemberian kredit yang sama dengan pembelian mobil pribadi, agar para pengusaha angkutan darat mudah menambah armada untuk melayani penumpang diberbagai kota.

Eka melanjutkan permintaan Organda terkait penggunaan BBM bersubsidi tidak berlebihan karena hampir disebagian belahan dunia transportasi publik yang dikelola oleh swasta pun diberi insentif berupa subsidi bahan bakar karena menjadi bagian transportasi publik.

Lebih dari itu, Organda berharap ada keputusan dari pemerintah yang saling menguntungkan untuk para pelaku usaha maupun penumpang sehingga ke depan dunia transportasi Indonesia semakin baik karena banyak orang yang ingin menginvestasikan modalnya untuk melayani publik.

Tinggalkan Balasan