Pabrik HINO Dipilih Sebagai Kunjungan Kerja Pertama Menperin

Jakarta, MobilKomersial.com – Menteri Perindustrian, Saleh Husin memilih pabrik Hino sebagai tempat kunjungan kerja perdananya setelah dilantik beberapa waktu lalu. Kedatangan Saleh di sini bertujuan untuk melihat langsung proses produksi kendaraan yang berada di bawah naungan PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) ini.

Setibanya di pabrik yang terletak di Kawasan Kota Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat ini, Saleh disambut langsung oleh President Commissioner PT. HMMI, Toshiro Mizutani, President Director PT. Indomobil Sukses Internasional, Jusak Kertowidjojo dan Akihito Yamanaka selaku President Director PT. HMMI.

“Sebuah kehormatan karena Hino mendapatkan perhatian dari Menteri Perindustrian yang baru. Dengan adanya kunjungan ini kami berharap Menteri Perindustrian melihat kapasitas dan komitmen kami untuk menyediakan kendaraan komersial dengan kualitas tinggi,” ujar Yamanaka.

“Hal ini juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah untuk menyediakan kendaraan penumpang yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Di atas tanah seluas 30 hektarare, pabrik Hino dapat memproduksi hingga 75.000 unit kendaraan pertahunnya. Selain itu Hino juga mempunyai komitmen untuk memperbaharui industri domestik dengan memproduksi kendaraan HINO yang berkualitas.

FOTO: HMMI
FOTO: HMMI

Selain itu HINO juga akan mengembangkannya pada 154 supplier yang ada di seluruh penjuru nusantara, dan menaikan pemakaian komponen domestik dari level 30 persen menjadi 71 persen.

HINO dibuat dan didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Adapun truk HINO berukuran sedang (kategori 3) masih mendominasi pasar dalam kurun waktu 14 tahun. Sedangkan pada tahun lalu, penjualan truk sedang dan truk besar HINO melesat 65 persen.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik, HINO juga mengekspor truknya ke Vietnam, Filipina, Haiti, Bolivia dan Papua Nugini. Sedangkan komponen otomotif HINO juga diekaspor ke Malaysia, Thailand, Pakistan, bahkan Taiwan hingga Jepang.

Tinggalkan Balasan