Rekor Dunia Jadi Kado Ulangtahun Toyota Qatar

TMMIN Ekspor Ribuan Unit Kendaraan ke 70 Negara
Rekor Dunia Jadi Kado Ulangtahun Toyota
FOTO: toyota

Qatar, MobilKomersial.com – Hadiah menarik diberikan untuk memperingati ulangtahun emas, atau yang ke 50 untuk Toyota Qatar. Hadiah tersebut datang dari Guinness World Record untuk konvoi kendaraan off road terpanjang di dunia.

154 mobil SUV terhitung berhasil melakukan kovoi di area padang pasir di Qatar. Angka tersebut cukup bagi Toyota untuk menciptakan rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh Uni Emirat Arab dengan 153 mobil.

Untuk menciptakan rekor baru ini bukanlah perkara yang mudah. Guinness World Record mempunyai beberapa persyaratan untuk memecahkan rekor baru.

Dalam implementasinya, kendaraan yang terlibat harus berjalan secara beriringan sejauh paling tidak 30 kilometer, dan jarak antara satu mobil dengan mobil lainnya tidak boleh lebih dari 100 meter.

Selain itu, semua peserta yang terlibat harus mendaftarkan kendaraannya terlebih dahulu di website, dan diwajibkan mempunyai SIM yang masih berlaku. Mobil yang dihitung dalam pemecahan rekor ini hanyalah mobil yang mampu start dan mencapai garis finis. Dan tentunya hanya SUV Toyota uang diperbolehkan berpartisipasi, karena acara ini memang untuk memperingati kiprah Toyota di Qatar.

Sebenarnya, total terdapat lebih dari 400 mobil yang terdaftar. Tetapi karena adanya aturan tersebut, Guinness hanya mengakui 154 mobil yang berhasil melakukan konvoi. Akan tetapi hal tersebut cukup untuk mendatangkan rekor baru, dan menjadi kado yang indah bagi Toyota Qatar. Selamat!

Tinggalkan Balasan