Roda Dua Dominasi Pelanggaran dalam Operasi Zebra

image-mobkom-Roda Dua Dominasi Pelanggaran dalam Operasi Zebra
image-mobkom-Roda Dua Dominasi Pelanggaran dalam Operasi Zebra
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Belasan ribu kendaraan baik roda dua maupun roda empat telah ditilang dalam operasi Zebra Jaya 2014 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Menurut Ajun Komisaris Besar Hindarsono, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, setelah tiga hari gelaran oprasi Zebra Jaya, belasan ribu kendaraan sudah ditilang akibat melanggar prosedur berlalu lintas dan kendaraan roda dua mendominasi pelanggaran.

“Sepeda motor yang ditilang sebanyak 9.574. Disusul kendaraan pribadi 1.171 kemudian mikrolet 1.049,” ujar Hindarsono, Sabtu, 29/11/2014.

Hindarsono menambahkan selain mendominasi pelanggaran, kendaraan roda dua juga paling banyak terlibat kecelakaan . Selama operasi berlangsung terjadi banyak kecelakaan dengan jumlah korban meninggal enam orang, luka berat empat orang dan luka ringan 15 orang.

“Total kerugian akibat kecelakaan ini mencapai Rp84.300.000. Kecelakaan ini juga paling banyaak didominasi oleh sepeda motor,” tambah Hindarsono.

Hindarsono mengimbau para pengguna jalan agar selalu taat dengan aturan lalu lintas saat berkendara dan melengkapi kendaraan dengan surat resmi kendaraan agar dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan