Sistem Propulsi Chevrolet Chaparral 2X VGT Adopsi Teknologi Pesawat Luar Angkasa

Mobil Balap Chevrolet ini Tampil di Gran Turismo
Mobil Balap Chevrolet ini Tampil di Gran Turismo
FOTO: chevrolet

Jakarta, MobilKomersial.com – Pabrikan otomotif Chevrolet, mengeluarkan konsep mobil balap Chaparral 2X VGT. Mobil ini juga akan tampil pada game Gran Turismo.

Model ini dibuat dengan menggabungkan inovasi ke dalam visi masa depan sebuah kendaraan balap dengan desain yang cukup radikal. Dan yang mencengangkan, mobil ini ditunjang oleh sistem propulsi berbahan laser.

Sistem propulsi Chaparral 2X VGT terinspirasi oleh teknologi pesawat luar angkasa, serta desain pesawat masa depan. Mobil ini menyematkan fitur mid-mounted laser, sebuah sistem propulsi yang menciptakan gelombang kejut dengan menghasilkan dorongan luar biasa dalam mobil balap ringan.

Dengan laser 180 kilowatt, ditenagai oleh baterai litium dan generator bertenaga udara yang dapat menghasilkan tenaga dorong mencapai 240 mil per jam.

“Dalam banyak hal, Chaparral 2X VGT seperti sayap mobil balap, dengan bagian pelindung untuk memungkinkan mobil terbang dengan sangat rendah,” terang Frank Saucedo, pengawas tim pengerjaan mobil ini.

Komponen rangka yang ringan mengurangi berat pada mobil balap, memungkinkan mobil untuk memiliki daya cengkram saat menikung dengan jejak ban yang relatif kecil. Adapun mobil ini memakai ban depan 20 inci dan ukuran 24 inci untuk ban belakang.

Konsep mobil balap Chevrolet Chaparral 2X VGT saat ini tengah dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show yang akan berakhir pada 30 November 2014.

Tinggalkan Balasan