Suzuki Nilai Menaikan BBM Bersubsidi Adalah Kebijakan Tepat

BBM Bersubsidi Naik, Suzuki Belum Pikirkan Naikan Harga, Suzuki Nilai Menaikan BBM Bersubsidi Adalah Kebijakan Tepat

Jakarta, MobilKomersial.com Suzuki Nilai Menaikan BBM Bersubsidi Adalah Kebijakan Tepat . Tak seperti masyarakat pada umumnya, yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung kebijakan tersebut.

Pertumbuhdan ekonomi Indonesia

“Jika dilihat secara umum, untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia adalah kebijakan yang tepat,” ujar Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS.

kebijakan Pemerintah

Davy juga mempertegas bahwa dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi ini tidak akan membuat orang untuk membatalkan pembelian mobil. Hanya saja untuk beberapa orang akan melakukan penundaan pembelian.

“BBM naik tidak akan membuat orang mengurangi atau membatalkan pembelian mobil. Yang berubah itu behaviornya,” ujar Davy.

Flash Back

Berkaca pada kenaikan BBM tahun 2008 lalu, Suzuki tak melihat adanya penurunan yang signifikan dari kenaikan harga BBM ini. Hanya saja, masyarakat cenderung menunda pembelian kendaraan dua bulan setelah pengumuman.

“Pada 2008 market hanya turun 2 persen pada bulan depan setelah pengumuman. Jadi tak ada pengaruh yang signifikan,” ujarnya.

Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi per tanggal 18 November 2014. Kenaikan harga tersebut sebesar Rp 2.000. Harga premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 sedangkan solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500. (ZCO)

Tinggalkan Balasan