Tata Vista Tampil Perdana dalam Dunia Modifikasi Indonesia

image-mobkom-Tata Vista Tampil Perdana dalam Dunia Modifikasi Indonesia
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Ajang modifikasi Hot Import Night (HIN) yang berlangsung di Ecovention, Ancol cukup menyita perhatian pengunjung, pasalnya mobil yang ikut melantai dalam kontes modifikasi ini memiliki keunikan yang menjadi daya tarik.

Salah satu mobil yang menarik perhatian adalah unit Tata Vista 2013 milik Bernadus Dimas, asal Jogjakarta yang bergabung dalam komunitas modifikasi Kupu-Kupu Malam, yang telah memiliki reputasi tinggi dalam dunia modifikasi nasional.

Mobil hatchback  vista merah yang semualanya biasa-biasa saja dapat disulapnya menjadi mobil yang unik dengan konsep street racing, dengan mendapat gubahan ekstrim pada sisi interior dengan mencabut jok belakang dan menggantinya dengan audio dari full Venom.

Bernadus Dimas, pemilik mobil mengatakan semua kabin mobil termasuk jok dan dashboard dicustom dan dibungkus dengan produk kulit Murano. Sementara 2 unit LCD  berukuran 2 dan 4 inci dalam kabin menjadi pemanis interior termasuk barisan LED  bar hijau, merah dan biru yang memenuhi kabin.

“Konsep mobil ini bisa dibilang sreet racing atau semi exrime, tapi kita coba untuk hadirkan sesuatu yang berbeda tanpa mengubah bentuk asli vista. Jadi semuanya proporsional sesuai dengan unsur-unsur penialaian,” kata mahasiswa Atmajaya Jogjakarta ini saat berbincang dengan MobilKomersial.com, Sabtu 29/11.

Dimas melanjutkan Eksterior cukup mendapat perubahan besar, karena kabin belakang dicabut termasuk dua pintu belakang untuk Audio. Sementara semua pintu, kap mobil dan fitur-fitur lainnya langsung terkoneksi dengan remote yang langsung bisa open-close melalui perangkat Anroid pada Tab dengan koneksi blootooth.

Kaki Vista menggunakan Shok Adcustable. Keempar roda menggunakan velg Advanty ukuran 20 dipadu dengan rem Brembo 4 pot dan mesin supercharger. Dimas menambahkan semua konsep dan desain merupakan sketsa sendiri yang mendapat masukan dari teman-teman komunitas.

Ditanya soal waktu pengerjaan dan biaya, Dimas mengungkapkan pengerjaan Tata Vista berbendera India ini memakan waktu 28 hari dengan biaya modifikasi dibawah 200 juta, hasil support Tata Motors Jogja dan uang pribadi.

Dimas tidak terlalu berharap menjadi juara dalam ajang ini, tetapi hanya ingin member warna baru pada dunia modifikasi Tanah Air bahwa mobil murah pun dapat digubah menjadi mobil yang keren dan Tata Vista adalah mobil yang gampang dimodifikasi.

“Ini untuk pertama kalinya Tata Vista ikut dalam ajang modifikkasi di Indonesia,” tukas Dimas

Tinggalkan Balasan