Test Hemat BBM, Mobilio Mampu Tembus 23,9 Km/L

image-mobkom-Test Hemat BBM, Mobilio Mampu Tembus 23 Km/L
Foto : Honda

Jakarta, MobilKomersial.com – Untuk merasakan pengalaman berkendara hemat bersama Honda Mobilio, 53 keluarga mengikuti acara seri kelima Wisata Plus Honda Mobilio. Acara ini merupakan bagian uji coba Honda dalam memberikan pengalaman pada masyarakat bagaimana berkendara dengan hemat.

Peserta kegiatan ini, dibagi dalam 2 kelas yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda.

Peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi, dengan rute Dealer Honda Autoland Jakarta menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor yang berjarak sekitar 55 kilometer.

Dari hasil uji coba ini, rekor konsumsi bahan bakar tertinggi mampu menembus 23,9 km/L yang dipegang peserta bernama Franklin Charles, Sementara rekor jumlah peserta terbanyak yang berhasil meraih hasil konsumsi di atas 20 km/L dicetak di seri ke-4 demikian pula catatkan di seri ke-5.

Menanggap hal ini Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan hasi yang divapai oleh para peserta sudah cukup memuaskan karena meski lalu lintas padat hasil maksimal masih diperoleh beberapa peserta diangka 20 km/L.

“Yang terpenting mereka dapat merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin Honda Mobilio melalui pengujian yang mereka lakukan sendiri, dan sekaligus belajar mengenai cara berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar” kata Jonfis melalui rilis resminya.

Dengan hasil uji coba ini, Honda berharap masyarakat dapat memilih mobil yang tepat dan hemat bahan bakar agar tidak menguras biaya dan menjadi teman yang nyaman dalam perjalanan karena tidak khawatir dengan bahan bakar yang terukur.

Tinggalkan Balasan