VW Siapkan e-Golf Bertenaga Listrik dan Hydrogen untuk Pasar

image-mobkom-VW Siapkan Mobil Bertenaga Listrik dan Hydrogen untuk Pasar
image-mobkom-VW Siapkan Mobil Bertenaga Listrik dan Hydrogen untuk Pasar
Foto : VW

Los Angeles, MobilKomersial.com – Volkwagen (VW) terus melakukan inovasi dengan menciptakan model mobil ramah lingkungan seperti mobil bermesin diesel, hibrida, mobil listrik bahkan plug-in hibrida.

Pihak VW akan menawarkan semua model yang diciptakannya kepada pasar dan akan melakukan produksi massal sesuai dengan permintaan pasar. Dalam ajang LA Auto Show 2014 VW mempertontonkan mobil bertenaga hydrogen.

Michael Franke, Tim Teknologi dan komunikasi VW Jerman, Seperti dikutip Autoguide, mengatakan VW sementara fokus untuk memberikan dunia mobil yang ramah lingkungan yakni mobil baterai dan hydrogen sebagai mobil masa depan.

Saat ini, lanjut Franke, tim teknologi VW sementara mencari jalan solusi untuk menciptakan baterai atau pendukung mobil hydrogen agar tenaganya mampu bertahan lebih lama, agar mampu bertahan untuk mengaspal ditengah kota yang macet maupun untuk perjalanan jauh.

Franke yakin mobil dalam test drive VW telah menunjukkan bahwa kendaraan hidrogen cukup siap untuk masyarakat umum dengan mampu menyelesaikan putaran berjarak 489 km, dengan satu tabung hydrogen, yang diujicobakan pada VW e-golf hydrogen.

Sementara untuk e-Golf versi listrik dengan tingkat nol emisi, akan menggunakan fitur Driving Range yang mampu menempuh jarak 122 hingga 144 km dan watu isi ulang empat jam dengan kekuatan 240-volt.

E-Golf juga menggunakan SAE standar DC charger yang mampu mengisi 80 persen tenaga dalam baterai dalam waktu 30 menit sehingga kendaraan tidak perlu menunggu lama untuk melanjutkan perjalanan.

Tinggalkan Balasan