Safety Riding Kunci Keselamatan Bermotor

image-mobkom-Touring Forwot Bentuk Kampanye Road Safety
image-mobkom-Touring Forwot Bentuk Kampanye Road Safety
Foto : Forwot

Jakarta, MobilKomersial.com – Angka kecelakaan yang tinggi dijalan raya yang melibatkan kendaraan roda dua sangat tinggi. Hal ini sangat memprihatinkan karena hampir 50 ribu nyawa melayang sia-sia dijalan raya Tanah Air setiap tahun.

Peduli dengan kondisi ini, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) disponsori Yamaha dan beberapa stakeholder otomotif kembali mengadakan FORWOT Safety Riding for Ledies 2014 untuk memberi edukasi keselamatan berkendara dijalan raya.

Menurut Jusri Pulubuhu Ketua Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), Safety Riding sangat penting bagi pengendara motor karena jalan raya merupakan lingkungan yang tidak pernah aman.

“Jalan raya tidak pernah aman karena itu berkendara dalam keadaan aman merupakan bagian terpenting bagi keselamatan,” kata Jufri di Kawasan Pacuan Kuda, Pulo Mas, Sabtu (27/12).

Selain itu Jufri mengatakan kondisi mental yang stanil dan pemahaman menggunakan rem, gas dan posisi duduk yang aman dari pengendara roda dua menjadi kunci dalam keselamatan pemotor.

“Kondisi mental, skill dan kewaspadaan diharuskan untuk berkendara dengan. nyaman karena bermotor itu perlu fokus sehingga pemotor mampu mengendalikan dan mengawasi kendaraan maupun lingkungan jalan raya,” tukas Jusri.

Acara Safety Riding ini, merupakan bagian dari upaya edukasi bagi para wanita yang rentan kecelakaan akibat tidak fokus dan memiliki pemahaman yang minim dalam mengendarai motor. (LCO)

Tinggalkan Balasan