60 Persen Mobil GM telah Mendapat Perbaikan

image-mobkom-60 Persen Mobil GM telah Mendapat Perbaikan
image-mobkom-60 Persen Mobil GM telah Mendapat Perbaikan
Foto : GM

New York, MobilKomersial.com – General Motors kembali diterpah masalah switch pengapian yang berdampak pada korsleting arus pada komponen mobil. Menanggapi hal tersebut General Motors mengambil langkah cepat memberi informasi pada pemilik kendaraan dibarengi perbaikan.

Merebaknya kabar trouble pada komponen mobil GM ini terjadi, setelah Nasional Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) memposting pemberitahuan baru bahwa mobil Amerika memiliki kesalahan perakitan saklar pengapian dan harus di recall.

Dilansir dalam Autoguide, kendaraan GM yang telah terlibat dalam beberapa kali penarikan, dengan jumlah kendaraan kurang lebih dua juta unit. Namun 60 persen dari kendaraan yang terkena recall telah diperbaiki.

Untuk mengantisipasi hal yang itu manajemen GM mewajibkan diler untuk langsung menanggapi setiap laporan para pelanggan dengan mengirimkan tim mekanik untuk memperbaiki dan mengganti komponen yang rusak.

NHTSA dalam laporannya menyebutkan, sampai saat ini masih ada hampir satu juta kendaraan yang kemungkinan mengalami kerusakan switch pengapian. Untuk itu NHTSA mendesak semua pemilik yang terkena recall untuk segera melaporkan dan diperbaiki mobil mereka pada diler resmi GM.

Kendaraan yang terkena dampak kerusakan switch dan telah direcall meliputi Saturnus Ion 2003-2007, Chevrolet Cobalt 2005-2010, Chevrolet HHR 2006-2011, Pontiac G5 2007-2010, 2006-2010 dan Pontiac Solstice Saturn Sky 2007-2010.

Tinggalkan Balasan