AHM Jadi Produsen Sepeda Motor Honda Terbesar di Dunia

mobkom-image-ahm-rilis-honda-beat-terbaru
mobkom-image-ahm-rilis-honda-beat-terbaru
Foto : AHM

Jakarta, MobilKomersial.com – Dengan sudah beroperasinya pabrik sepeda motor Honda di Karawang, menambah kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia menjadi 1,1 juta unit per tahunnya.

Hal tersebut membuat PT. Astra Honda Motor (AHM), selaku distributor sepeda motor Honda di Indonesia sebagai produsen sepeda motor Honda terbesar di dunia. Dengan total kapasitas produksi sepeda motor mencapai 5,3 juta unit per tahunnya.

Pada lahan seluas 84 hektar di Kawasan Industri Indotaise, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat ini, AHM menginvestasikan dana senilai Rp 3,3 triliun untuk memproduksi sepeda motor tipe skutik di pabrik ini.

Teknologi mutakhir pun, diusung oleh pabrik ini, agar lebih efisien dan ramah lingkungan serta mendukung kenyamanan operasional karyawan. Pabrik ini juga akan mengimplementasikan konsep green company dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Dalam rantai bisnis perusahaannya, AHM didukung oleh sekitar 15.245 institusi bisnis, yang terdiri dari 981 pemasok komponen sepeda motor, 19 UMKM binaan Honda, 29 main diler, 1.817 diler dan 3.646 bengkel resmi AHASS.

Dengan jaringan rantai bisnis Honda yang tersebar di seluruh Nusantara, membuat AHM memiliki total omzet sebesar Rp 80 triliun per tahunnya. Jangan lupa dengan peran karyawan, yang melibatkan 300.000 tenaga kerja.

Adapun selama 11 bulan pertama di tahun ini, sepeda motor Honda telah terjual sebanyak 4,67 unit, atau memimpin pasar sepeda motor nasional dengan keseluruhan pangsa pasar sebanyak 64 persen.

Tinggalkan Balasan