Asuransi Raksa Jamin Keselamatan Alat Berat Anda

image-mobkom-Asuransi Raksa Jamin Keselamatan Alat Berat Anda
image-mobkom-Asuransi Raksa Jamin Keselamatan Alat Berat Anda
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil di Indonesia berjalan beriringan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan, industri dan konstruksi besar lainnya seperti pertambangan, dan perkebunan yang melibatkan alat berat (Heavy Equipment).

Potensi kerusakan pada alat berat dalam pekerjaan pun sangat mungkin terjadi, karena medan sulit yang dihadapi oleh alat berat. Kerusakan yang terjadi secara langsung dapat berpengaruh pada produktivitas kerja.

Membantu mengatasi masalah ini, PT Asuransi Raksa Pratikara menyiapkan asuransi alat berat dengan memberikan ganti rugi atas kerusakan atau kecelakaan yang disebabkan, tabrakan, kebakaran, banjir, longsor, kesalahan penggunaan, atau pencurian sesuai yang disebutkan dalam polis.

Alat-alat berat yang dapat diasuransikan antara lain : Excavator, Grader, Tractor, Loder, Pipe layer, Bulldozer, Compactor. Tidak hanya itu Articulated Truck, Dump Truck, Logging Truck, Crane, Reachstacker juga bisa diauransikan, termasuk Forklift, Asphalt Mixing Plant, Mixture Compressor, Pump dan Generator Set.

Berkaitan dengan harga pertanggungan, Asuransi Raksa menanggung harga sesuai yang disyaratkan dalam ketentuan polis bahwa harga pertanggungan harus berdasarkan New Replacement Velue (NVR) yaitu sama dengan biaya perolehan unit baru dengan merek, jenis, kapasitas dan model.

Untuk biaya pertanggungan, disarankan menggunakan original Currency seperti US dollar, untuk mengurangi dampak under insurance karena perbedaan nilai tukar. Dalam kaitannya dengan Total Loss, ganti rugi didasarkan pada Nilai Actual (Actual Velue) dari unit yang dipertanggungkan.

Tinggalkan Balasan