BMW Masih Ungguli Audi dan Mercedes di November

iamge-mobkom-bmw-dan-mercedes-benz-kuasai-penjualan-di-korea-selatan
iamge-mobkom-bmw-dan-mercedes-benz-kuasai-penjualan-di-korea-selatan
Foto: istimewa

Jerman, MobilKomersial.com – Raksasa Otomotif asal Jerman, BMW masih terlalu kuat bagi dua kompetitornya untuk sektor penjualan. Pengiriman kendaraan BMW pada bulan November kembali mengalahkan Audi dan Mercedes-Benz.

Pada bulan November, pengiriman mobil BMW naik 6,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Pengiriman BMW pada bulan itu berada pada angka 158.953 unit.

Sementara pada periode yang sama, Audi melepas mobilnya ke pasar sebanyak 146.250 unit pada bulan November. Sedangkan Mercedes-Benz, walau menunjukan peningkatan penjualan sebesar 13 persen pada bulan November, tidak cukup untuk menyamai raihan BMW. Mercedes pada bulan lalu menjual mobilnya sebanyak 150.742 unit.

Angka 158.953 unit yang didapat BMW sudah termasuk semua jenis mobilnya, termasuk jenis sport. Tingginya penjualan BMW ditunjang besar dengan permintaan yang tinggi di pasar Eropa dan Cina.

BMW selalu mengalahkan Mercedes-Benz dalam head to head mereka sejak tahun 2005. Pada 2011, penjualan Mercedes merosot tajam dan harus puas meraih urutan ketiga di bawah Audi. Akan tetapi selisih penjualan tersebut perlahan mulai mengecil, dan saat ini Mercedes kembali meraih posisi kedua.

Tinggalkan Balasan