BMW Tarik 223 i8 Akibat Kebocoran Tangki Bahan Bakar

image-mobkom-Tangki Bocor, BMW Tarik 223 Unit Mobil i8
image-mobkom-Tangki Bocor, BMW Tarik 223 Unit Mobil i8
Foto : BMW

Jerman, MobilKomersial.com – NHTSA, Lembaga otoritas keselamataan kendaraan Amerika Serikat mengingatkan BMW untuk memeriksa kendaraan i8 yang kemungkinan mengalami cacat saat perakitan berlangsung.

Menurut laporan yang diterima lembaga ini, kemungkinan kesalahan pada proses perakitan mengakibatkan kebocoran pada sirkuit pipa bahan bakar yang sangat berbahaya bagi kendaraan.

Karena itu, NHTSA meminta BMW untuk segera melakukan penarikan pada i8 yang dirakit sekitar 16 Mei 2014. Dari hasil penyelidikan salah satu baut yang digunakan untuk mengganja tangka dan sasis mengalami kesalahan pemasangan sehingga menyebabkan kebocoran.

Seperti dilansir Leftlane, cacat yang menyebabkan kebocoran ini, bisa meningkatkan kebakaran karena percikan kecil dari api atau korsleting pada kabel langsung bisa memicu kebakaran.

Seperti biasa, perusahaan mengklaim saat ini belum ada kecelakaan yang terjadi terkait kebocoran tersebut karena belum ada laporan resmi pada pihak perusahaan atau otoritas keselamatan kendaraan.

BMW akan memeriksa semua kendaraan semua kendaraan yang diproduksi pada waktu yang sama dengan laporan penyelidikan. Penarikan akan dilakukan pada 223 unit kendaraan i8 untuk mendapatkan perawatan dan penggantian tangka bahan bakar bila diperlukan.

Tinggalkan Balasan