Buggati Siapkan Speedometer Hingga 500 Kilometer Per Jam

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com –  Buggati nampaknya tak lelah menghebohkan dunia industri otomotif dunia. Setelah memproduksi supercar secara masal, kini Buggati tengah menyiapkan speedometer hingga angka 500 kilometer per jam.

Ialah model Chiron, yang dipersiapkan sebagai supercar dengan jarum penunjuk arah yang dapat menyentuh angka 500 kilometer per jam. Mobil ini disebut akan jauh lebih cepat dari Veyron.

Dengan ditanamkan mesin 12 silinder dengan kapasitas 8.000cc, dan dibantu dengan empat buah turbocharged, mobil ini dapat menghembuskan tenaga super sebesar 1.500 daya kuda, atau lebih besar 300 daya kuda dari mobil tercepat mereka saat ini, Veyron Super Sport.

Jika dihitung dari kacamata matematis, Veyron dapat mencapai kecepatan maksimal 431 kilometer per jam. Maka, dengan tenaga yang sudah diketahui, Chiron diprediksi dapat melaju hingga kecepatan 463,5 kilometer perjam.

Akselerai mobil baru ini juga dapat membuat kita menggelengkan kepala. Akselerasi Chiron kabarnya akan dapat melesat hingga kecepatan 100 kilometer per jam dengan waktu kurang dari 2,5 detik. Wow!

Tinggalkan Balasan