CEO Audi Berambisi Hadirkan Dua Kendaraan Listrik di 2018

CEO Audi Berambisi Hadirkan Dua Kendaraan Listrik di 2018

Frankfurt, MobilKomersial.com CEO Audi Berambisi Hadirkan Dua Kendaraan Listrik di 2018. Divisi premium Audi-Volkswagen berencana bakal menghadirkan dua kendaraan listrik murni ke pasar otomotif di tahun 2018 mendatang, lantaran ambisinya untuk mengejar ketertinggalannya dengan rival seperti Tesla Motorss dan BMW.

CEO AUDI

Seperti dikutip dari Reuters, Chief Executive Officer (CEO) Audi Rupert Stadler menyatakan kepada harian Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ), dalam sebuah wawancara eksklusif yang mengatakan bahwa, peluncuran mobil sport listrik dan kendaraan jenis sports activity vehicle (SAV) akan segera dijalankan oleh pihaknya.

Menurut Stadler, kendaraan jenis SAV akan dimodali sistem penggerak empat roda (4 WD) dengan kemampuan jelajah hingga 500 km (310 mil) per beban baterai.

Pengembangan Sistem Kemudi Elektronik

Stadler juga menambahkan bahwa untuk pengembangan sistem kemudi elektronik serta teknologi digital lainnya yang diaplikasikan pada kendaraan listrik dari Audi ini, pihaknya akan menambah investasi sebesar 2 miliar Euro pada 2019. Sementara anggaran yang diperlukan Audi pada 2018 mendatang diperkirakan mencapai 22 miliar Euro.

Tinggalkan Balasan