Ekspor LCGC, Indonesia Harus Perbaiki Kualitas

image-mobkom-Ekspor LCGC, Indonesia Harus Perbaiki Kualitas
image-mobkom-Ekspor LCGC, Indonesia Harus Perbaiki Kualitas
Foto : Dok. MobilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – Mobil LCGC semakin diminati di pasar domestik, namun dengan adanya pabrik dalam negeri kemungkinan untuk mengekspor LCGC ke pasar luar negeri bisa terjadi pada pasar terbuka MEA 2015.

Menanggapi hal ini, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Public Relations PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan agak sulit berbicara untuk memperluas pasar ke negara lain karena setiap negara memiliki karakter dan kebutuhan masing-masing.

Budi mencontohkan untuk pasar Thailand dan Malaysia telah memiliki standar yang lebih tinggi dari Indonesia karena mereka memiliki mobil eco car yang mirip LCGC, karena itu sulit mengekspor LCGC Indonesia ke pasar mereka.

Salah satu cara untuk bisa menembus pasar negara tersebut hanya dengan melakukan penyesuaian produk sesuai satandar yang berlaku. Untuk itu kamungkinan ekspor LCGC Indonesia hanya dapat dilakukan untuk negara-negara yang masih memiliki standar yang sama dengan Indonesiaseperti Filipina dan Vietnam.

Lebih jauh Budi mengungkapkan agar Indonesia mampu meningkatkan kualitas dan satandar LCGC-nya sehingga mampu bersaing dengan negara lain dan mampu menembus pasar regional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan