Ford akan Gunakan Teknologi Focus RS pada Mobil Baru

image-mobkom-Ford akan Gunakan Teknologi Focus RS pada Mobil Baru
image-mobkom-Ford akan Gunakan Teknologi Focus RS pada Mobil Baru
Foto : Istimewa

Detroit, MobilKomersial.com – Ford telah mengkonfirmasi bahwa tim teknisi mereka sementara mengembangkan teknologi  RS all-new Focus yang pertama kali akan digunakan secara global untuk beberapa varian Ford.

Menurut eksekutif Ford kemungkinan unit yang menggunakan teknologi ini adalah model hatchback yang akan melantai di pasar Amerika Serikat yang menjadi pasar tebesar Ford.

Laporan sebelumnya menyebutkan teknologi Focus RS akan didukung oleh mesin turbocharged EcoBoost baru berkapasitas 2.3-liter yang memproduksi 310 tenaga kuda dan torsi 320 lb-ft. Mobil ini juga diharapkan akan menggunakan all-wheel drive, dengan tubuh yang lebih agresif dan suspensi lebih kaku daripada Focus ST.

Raj Nair, Kepala Pengembangan Teknologi Ford mengatakan dengan teknologi Focus RS mobil ini dapat memberikan performa yang luar biasa bila dipacu oleh pengemudi dengan kenyamanan tingkat tinggi pada mobil di kelasnya.

Focus RS akan menjadi salah satu lebih dari banyaknya teknologi kendaraan baru Ford yang akan diluncurkan Ford pada tahun 2020. Setelah cetak biru dari perusahaan Ford menjadi pedoman pembangunan Ford, divisi teknologi akan menjadikan SVT dan RS sebagai teknologi awal untuk pembangunan.

Tinggalkan Balasan