Ford Ingin Teknologi Ecoboost Digunakan untuk Hemat Energi

image-mobkom-Ford Ingin Teknologi Ecoboost Digunakan untuk Hemat Energi
image-mobkom-Ford Ingin Teknologi Ecoboost Digunakan untuk Hemat Energi
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Hampir semua mobil Ford telah hadir dengan mesin Ecoboost, yang sangat ramah lingkungan tanpa mengurangi performa mesin. Hal ini merupakan inovasi yang luar biasa dari pabrikan asal Amerika ini.

Bahkan model legendaris seperti Mustang juga telah menggunakan mesin dengan revolusi teknologi ini, yang kerap di sebut Ford Racing procal tuner. Dengan teknologi ini, kinerja mobil dapat ditingkatkan dengan remapping ECU untuk menghindari ledakan.

Dilansir Leftlane, kalibrasi Ford Racing ini tidak seekstrim apa yang dipikirkan banyak orang karena adanya potensi kurang tepatnya kompilasi ini. Sebagai contoh Ford Focus ST dapat meningkatkan torsi mencapai sebesar 90 lb-ft menggunakan procal tanpa mengganggu kinerja mobil.

Meski Ford, belum membuka informasi detail soal penerapan teknologi ini pada beberapa mobil lagi seperti Fiesta ST dan Mustang, mesin EcoBoost diharapkan memberi keuntungan yang sama seperti procal yang memmungkinkan penambahan tenaga dari mesin turbocharged.

Hadirnya teknologi yang sangat pro pada isu lingkungan ini membuat banyak kalangan mengapresiasi Ford dan berharap perlahan-lahan bahan bakar dengan sumber minyak dari eksplorosi fosil dapat ditekan.

Tinggalkan Balasan