Ford Kembangkan Transmisi Hemat Bahan Bakar

image-mobkom-Ford Kembangkan Transmisi Hemat Bahan Bakar
image-mobkom-Ford Kembangkan Transmisi Hemat Bahan Bakar
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Ford dilaporkan terus mengembangkan teknologi transmisi untuk menghemat bahan bakar. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang paling sering melakukan perubahan radikal pada teknologinya.

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Detroit ini, menggunakan teknologi CVTs untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar untuk kendaraan kecil. Namun dalam satu dekade ini, Ford tidak terlalu fokus pada hal ini.

Dilansir dalam Leftlane, Raj Nair, Kepala pengembangan teknologi Ford, mengatakan tidak semua inovasi yang dikembangkan kemudian direalisasikan dalam produk-produk baru, karena mempertimbangkan kebutuhan.

Raj juga menambahkan sejak awal mulai Ford sudah menggunakan teknologi C-Max ke Freestyle, namun pilihan drivetrain sejak saat itu telah menghapus lineup non-hybrid, karena sering mengalami perubahan dalam torsi.

Dalam pengembangannya, Nair tidak menyebutkan detil model mana yang dipertimbangkan untuk CVT. Tapi kemungkinan Fiesta menjadi kandidat pertama yang memenuhi kriteria dengan mesin 1.0-liter mesin tiga silender.

Hits: 17

Tinggalkan Balasan