Ford Tutup Pabrik Perakitannya di Belgia

image-mobkom-Ford Tutup Pabrik Perakitannya di Belgia
image-mobkom-Ford Tutup Pabrik Perakitannya di Belgia
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Pabrik Ford di kota Genk, Belgia yang telah menjadi andalan Ford untuk memproduksi 14 juta unit mobil selama 50 tahun terakhir, akan melakukan produksi terakhir sebelum ditutup dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Carscoops, Ford pernah mengumumkan pada tahun 2012, akan melakukan penutupan pabrik dan memindahkan produksi model baru di Valencia, Spanyol.

Pembukaan pabrik yang baru ini membuka lapangan  kerja  yang akan menyerap kurang lebih 4.000 karyawan. Namun, penutupan pabrik di Belgia juga akan mempengaruhi lebih banyak karyawan kehilangan pekerjaan.

Menurut sebuah studi dari University of Hasselt, penutupan pabrik di Belgia akan memutus 11.800 karyawan yang telah lama bekerja di pabrik otomotif tersebut .

Mobil terakhir yang dihasilkan di Genk adalah Ford Galaxy MPV, yang ditandatangani oleh karyawan dan disumbangkan untuk amal. Dengan penutupan pabrik Ford, di Belgia kini hanya tersisa dua pabrik perakitan kendaraan yakni Audi di Brussels dan Volvo Cars di Ghent. Selain Ford, Opel juga menutup pabrik di Antwerp pada tahun 2010.

Tinggalkan Balasan