Generasi Pickup Toyota Tacoma Terbaru dalam Satu Dekade Terakhir

image-mobkom-Toyota Tacoma akan Mulai Debutnya di Detroit
image-mobkom-Toyota Tacoma akan Mulai Debutnya di Detroit
Foto : istimewa

Jepang, MobilKomersial.com – Toyota telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan pickup Tacoma terbaru pada ajang North America Auto Show 2015 mendatang. bukan hanya dari penggemar Toyota saja, kompetitor pada segmen ini juga tak sabar melihat pickup teranyar ini.

Bila tak ada aral melintang, model ini akan menjadi generasi terbaru dalam satu dekade terakhir. Model ini memang sepenuhnya baru, bukan hanya penyegaran dari model-model lamanya.

Toyota Tacoma berdiri di segmen pickup berukuran kecil, yang bisa dibilang penjualan untuk segmen ini relatif stagnan.  Pemain lain di segmen ini, Ford dan Dodge Ram juga bisa dibilang mengabaikan segmen ini.

Karena itu, Toyota Tacoma lebih berkilau dibandingkan rivalnya, seperti Nissan Frontier, dan bahkan dibandingkan saudaranya yang berukuran lebih besar, Toyota Tundra.

Namun, Toyota kini harus bersiap menghadapi serbuan dari pickup-pickup berukuran ringkas keluaran Chevrolet dan GMC. “Dengan hadirnya pendatang baru, pasar pickup ini pasti berkembang,” ujar General Manager Toyota, Bill Fay.

Tinggalkan Balasan