Honda Berikan Pendidikan Dasar Teknisi Bagi SMKN 10 Malang

image-mobkom-Honda Berikan Pendidikan Dasar Teknisi Bagi SMKN 10 Malang
Foto : Honda

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN (SekolahMenengah Kejuruan Negeri) 10 Malang. Program ini merupakan yang ke-42 kalinya bagi PT HPM dalam melakukan kerjasama dengan dunia penddidikan yang ada di Indonesia sejak tahun 2000.

Dalam program ini, PT HPM menyerahkan donasi berupa 1 unit Engine Simulator, Common Tools, Special Tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan dan pelatihan.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan program yang dilakukan Honda menjadi bagian dukungan Honda untuk mempersiapkan tenaga mekanik yang unggul dan mampu bersaing di pasar otomotif regional.

“Tujuan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain, terutama di tingkat Regional Asia Tenggara,” kata Tomoki.

Program ini meliputi beberapa pelatihan teknis seperti memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah seperti Engine Simulator. Selain itu para siswa dan guru juga diberikan training dan OJT (On Job Training) yang dapat membekali mereka melakukan pengelolaan bengkel.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 10 Malang, bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di jaringan diler-diler Honda.

Tinggalkan Balasan