Honda Pastikan 14 Motor Baru Untuk 2015

Honda Manfaatkan IMoS 2014 Untuk Perkuat “Brand Image”
Honda Manfaatkan IMoS 2014 Untuk Perkuat “Brand Image”
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Walau sudah memasuki fase tenang di penghujung tahun, Tak membuat pelaku industri otomotif bisa “mengambil nafas”.  Kerasnya persaingan penjualan sepeda motor di tahun depan membuat pelakunya harus segera menyusun strategi.

Banyak pengamat yang mengatakan bahwa tahun depan merupakan tahun yang berat bagi pelaku industri dalam menjual prodaknya. Meningginya suku bunga acuan atau BI Rate, serta naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membuat pelaku harus menyusun strategi ganda.

Guna menghadapi tahun yang keras esok, PT. Astra Honda Motor (AHM) sudah menyiapkan line up barunya yang dituangkan dalam strategi 2015. Pabrikan terlaris di Tanah Air ini akan terus mengembangkan kapak sayapnya agar tak melunturkan pundi-pundi rupiahnya.

“Kami siapkan 14 model baru pada 2015. Empat diantaranya motor gede. Sementara itu sisanya mengikuti tren asar seperti matik, sport dan bebek,” terang Deputy GM Sales Division PT. AHM, Thomas Wijaya.

Segmen matik nampaknya akan masih menjadi andalan Honda di tahun yang baru mendatang. Mengingat, segmen ini merupakan primadona Honda di beberapa tahun belakangan ini.

Bedasarkan data yang didapat, segmen matik menyumbang 67 persen dari keseluruhan penjualan Honda Motor. Sedangkan untuk motor bebek menyumbang 17 persen dan motor sport dengan sumbangsih 16 persen.

 

Tinggalkan Balasan