Ini Kawasaki Ninja H2 Versi Hybrid

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jepang, MobilKomersial.com – Kawasaki nampaknya tak kehabisan akal untuk menciptakan predator-predator barunya. Setelah sukses membuat dunia tersorot pada dua motor terbarunya, Ninja H2 dan H2R, kini Kawasaki menciptakan gabungan dari keduanya, yang disebut Ninja H2 hybrid.

H2 Hybrid ialah gabungan antara H2 denga H2R. Rangka dan bodi motor ini menggunakan motor H2, namun, mesinnya diambil dari mesin H2R yang sudah dilengkapi dengan pendorong tambahan supercharger.

Mantan juara dunia drag bike, Rickey Gadson dipercaya untuk menggeber predator terbaru ini. Akan tetapi masih belum diketahui apakah Kawasaki akan memproduksi H2 Hybrid ini secara masal atau tidak.

Sebuah kelemahan H2 terlihat dibanding versi balapnya, H2R, adalah roda depan yang lebih ringan, sehingga mudah sekali terangkat saat melakukan akselerasi. Untuk mengatasi hal tersebut, Kawasaki membawa H2 Hybrid ke sebuah bengkel modifikasi.

Di bengkel tersebut, Kawasaki mengganti penyangga ban belakang yang dibuat lebih panjang, sehingga jarak antar roda bertambah dari 1,45 meter menjadi 1,71 meter.

Hasilnya, walau sudah diperpanjang jarak antar rodanya, Rickey masih tetap kesulitan untuk menjaga roda depan agar tak kerap terangkat. Bahkan hingga dipacu di gigi empat sekali pun, ban depan masih juga terangkat.

Adapun saat dilakukan sesi ujicoba, H2 Hybrid ini mampu mencatatkan waktu pada angka 8,213 detik saat dipacu sejauh 402 meter. Menurut rencana, H2 Hybrid akan digunakan untuk ajang balap drag race 2015.

 

Tinggalkan Balasan