Ini Faktor Naiknya Penjualan Suzuki Walau Kondisi Pasar Memanas

image-mobkom-Ini Sebab Naiknya Penjualan Suzuki Walau Kondisi Pasar Memanas
image-mobkom-Ini Sebab Naiknya Penjualan Suzuki Walau Kondisi Pasar Memanas
Foto : Dimas

Jakarta, MobilKomersial.com – Penjualan secara retail PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun ini merangkak tipis, walaupun kondisi pasar sedang memanas.

Seperti Komers sekalian juga ketahui, saat ini kondisi pasar otomotif di Tanah Air sedang diterpa badai krisis. Berbagai faktor fundamental mempengaruhi pasar yang hingga kini terus bergejolak.

Ternyata salah satu model teranyar mereka, cukup mendongkrak penjualannya. Yaitu Suzuki Ertiga yang menyelamatkan PT. SIS dari loose profit tahun ini.

Walau segmen yang ditempati Ertiga juga terkena imbas krisis, yaitu segmen low MPV, tetapi tak membuat konsumen untuk berpikir dua kali dalam menentukan pilihannya.

“Penjualan kita di segmen low MPV paling sedikit mengalami penurunannya. Kita turun 18 persen,” pungkas Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director PT. SIS.

Adapun PT. SIS mampu meningkatkan penjualan secara retail pada periode Januari hingga Novemer 2014 dengan catatan sebesar 145.356 unit untuk penjualan kendaraan roda empat mereka.

Angka ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan bubuham penjualan sebanyak 142.448 unit di tahun 2013, atau meningkat sekitar 2 persen. Catatan ini membuat PT.SIS menguasai pangsa pasar sebesar 13,3 persen, atau merangkak tipis dari tahun lalu di angka 13 persen. (ZCO)

Tinggalkan Balasan