Ini Truk yang Meramaikan Pasar Tanah Air

image-mobkom-Goodyear Jaring Pahlawan Jalan Raya dari Sopir Truk
image-mobkom-Mitsubishi Hadirkan 3 Truck Center Untuk Layani Truk Lintas Jawa-Sumatera
Foto : Dok. MobilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai negara industri berkembang, Indonesia banyak mendatangkan barang-barang kiriman, atau traffic perputaran industri yang sangat besar. Untuk mendukung kegiatan tersebut, kendaraan niaga menjadi salah satu hal pendukung yang penting.

Melihat hal tersebut, banyak pelaku industri atau lebih tepatnya produsen otomotif yang “mengambil keuntungan” dengan membuat kendaraan niaga. Padahal, tidak semua produsen otomotif ber-basic sebagai produsen kendaraan niaga.

image-mobkom-Program FSP, Komitmen Layanan Hino pada Pelanggan
Foto : Dok MobilKomersial

Untuk di Indonesia sendiri, terdapat dua kekuatan besar yang mendominasi pasar kendaraan niaga. Ialah Mitsubishi Fuso dan Hino Trucks. Keduanya silih berganti berusaha menjadi yang terbaik dengan memikat hati para konsumen niaga.

Selain dua kekuatan besar tadi, terdapat pula Volvo Truck. Tak hanya memproduksi mobil-mobil premium, Volvo Group juga menghasilkan truk untuk segmen kendaraan komersialnya. Selain itu juga terdapat nama Isuzu yang memproduksi kendaraan komersial.

image-mobkom-Isuzu Ungkap Truk Diesel Baru
Foto: istimewa
image-mobkomVolvo Ekspresikan Desain Tangguh pada Truk
Foto : Volvo

Merek ini cukup terkenal di Indonesia sebagai kendaraan passanger. Tetapi di negeri asalnya, Jepang, Isuzu cukup terkenal dengan produksi truknya. Kembali ke produsen kendaraan niaga asal Eropa, selain Volvo, Swedia juga mempunyai produsen kendaraan niaga bernama Scania.

Walaupun berasal dari negara yang sama, Scania dan Volvo Truck tetap saling sikut untuk berebut pasar. Tak hanya pasar lokal Swedia, tetapi juga pasar global termasuk Indonesia.

Mobkom-Image-Scania Targetkan Jual 120 Ribu Unit per-Tahun
Foto: Dok MobilKomersial

Bicara mengenai kendaraan niaga seperti truk dan bus, tak lengkap jika tak memperhitungkan Mercedes-Benz. Sebagai produsen kendaraan penumpang yang mempunyai segmen premium dan sport, truk Mercedes-Benz juga mempunyai segmen yang sama. Dengan truk atau bus yang mempunyai dan mengutamakan kemewahan.

Kendaraan niaga ini merupakan gambaran besar kendaraan niaga yang ada di Indonesia. Tentunya dengan keeksistensian mereka, diharapkan dapat membantu Indonesia menjadi negara industri yang maju pesat.

mobkom-image-dyce-carriers-datangkan-5-truk-mercedes-benz-new-actros
Foto: istimewa

Tinggalkan Balasan