Kala Motor Listrik Taklukan Medan Off Road

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Madrid, MobilKomersial.com – Dahulu, perusahaan asal Spanyol, Bultaco pernah merajai industri sepeda motor untuk segmen off-road dan trial. Seiring berkembangnya zaman, Bultaco hilang ditelan produsen-produsen asal Jepang.

Tak hanya merebut segmen off-road dan trial, produsen Jepang juga mendominasi segmen-segmen lainnya di pasar global. Harga yang lebih murah dan spesifikasi yang hampir sama membuat orang cenderung memilih merek asal Jepang.

Namun kini Bultaco kembali bangkit, dan mencoba menghidupkan kembali memori indahnya di masa lampau dengan meluncurkan produk terbaru mereka. Motor yang berbentuk kombinasi antara sepeda gunung dan sepeda motor ini dinamakan Brinco, atau dapat pula disebut “moto-bike”.

Motor ini tampil layaknya sebuah sepeda gunung, lengkap dengan pedal kayuh dan ban pacul. Kerangka dan bentuknya pun, sangat menyerupai sepeda gunung.

Untuk menggerakannya, pengendara dapat memilih menggunakan pedal atau hanya duduk dan menarik tuas gas yang berada di stang sebelah kanan. Tuas ini terhubung dengan komputer yang mengatur seberapa kencang putaran motor listrik tersebut.

Penggerak listrik itu lalu terhubung ke roda belakang, yang dapat menghembuskan tenaga sebesar 4 daya kuda dengan torsi puncak pada 56 Nm. Dengan pengisian full baterai selama dua jam, Brinco dapat berjalan sejauh 30 kilometer.

Selain itu Brinco juga disematkan susensi depan berjarak main 17,78 sentimeter, suspensi belakang monoshock dan rem cakram di kedua roda. Dengan mengusung tema off road dan trail, komponen ini dapat membantu Brinco menembus medan berat.

Selain itu Brinco juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih lainnya, seperti gelang elektronik yang berguna untuk menggantikan kunci motor. Brinco juga memungkinkan pemilik memantau beberapa kapasitas baterai dengan menggunakan handphone.

 

Tinggalkan Balasan