Kia Siap Turun di Segmen Crossover

 

kia-niro-4_653Seoul, MobilKomersial.com – Kia telah mengkonfirmasi bahwa mereka sementara bersiap untuk memasuki segmen Crossover booming yang saat ini dikuasai oleh perusahaan otomotif asal Eropa.

Seorang eksekutif Kia mengisyaratkan bahwa desain crossover terinspirasi oleh konsep Niro yang disajikan pada edisi 2013 dari Geneva Motor Show, yang dimensinya berukuran kecil layaknya Fiat 500X.

Soon-Nam Lee, Wakil Presiden Pemasaran luar negeri Kia mengatakan banyak pelanggan Kia memberi saran agar Kia juga turut melantai di segmen Crossover untuk mencerminkan konsep Nero yang pernah ditunjuakan.

Seperti yang dilansir Leftlane, Crossover yang belum memiliki nama ini kemungkinan akan hadir dengan mesin 2.0 liter empat silinder yang banyak digunakan di seluruh lineup Kia. Pembeli di pasar tertentu akan dapat memesan unit 1.6-liter yang lebih kecil, dan turbodiesel yang hampir pasti akan ditawarkan di Eropa.

Mobil ini akan menggunakan sistem front-wheel drive layaknya Crossover pada umumnya dengan tawaran tambahan all-wheel drive akan tersedia dengan biaya tambahan dalam kategori optional. Kia crossover kompak rencananya akan memulai debutnya di pameran mobil akhir tahun depan atau awal 2016.

Crossover ini akan dijual di sejumlah pasar di seluruh dunia termasuk Eropa, Asia dan Australia. Namun menurut pengamat, saat ini terlalu dini untuk mengatakan apakah mobil ini akan ditawarkan di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan