Kini Humvee Bisa Dibeli Rakyat Sipil!

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Bagi anda yang bermimpi mempunyai mobil taktis yang biasa digunakan tentara Amerika Serikat, Humvee, kini angan-angan tersebut bisa menjadi kenyataan.

Saat ini Humvee sudah diproduksi untuk versi sipil, yaitu Hummer. Hal ini untuk mengakomodasi besarnya permintaan dari masyarakat yang ingin merasakan sangarnya mobil perang ini.

Dahulu Navy Seal, atau Angkatan Laut Amerika Serikat pernah melelang Humvee pada 1999. Pelelangan tersebut beralasan karena mobil itu sudah ketinggalan zaman dan memerlukan biaya besar untuk peremajaan.

Beberapa negara membelinya dengan tujuan untuk menambah kekuatan pasukan tentara mereka. Ada juga kolektor maupun warga sipil yang membelinya. Namun, AM General tak lama kemudian membeli kembali unit yang sudah dibeli oleh masyarakat biasa, dengan alasan mobil ini tak boleh digunakan untuk keperluan sipil.

Kemudian saat ini, badan khusus yang menangani alat persenjataan militer AS menyebarkan kabar gembira, dengan menyatakan akan melelang beberapa Humvee yang dapat dipesan melalui situs GovPlanet.

Sebelum dilelang, Humvee sudah terlebih dahulu diperiksa untuk memastikan mobil siap pakai. Selain itu tentunya persenjataan yang tertanam di Humvee juga akan dilepas, karena ini diperuntukan bagi warga sipil.

Untuk urusan harga, Humvee dibuka mulai dari 10.000 dollar AS, atau sekitar Rp 123 juta, dan menggunakan sistem lelang. Hanya 23 unit saja yang akan dilelang. Jangan sampai ketinggalan!

Tinggalkan Balasan